Yang Kontroversi

Awalnya aku tak begitu tertarik dengan duo perempuan Rusia ini. Mungkin juga karena aku bukan penikmat musik sejati. Hanya teman saat sepi. Serial Charmed di salah satu stasiun TV nasionallah yang mulai mengangkrabkan telingaku dengan gaya musik ngerock-nya t. A. T. u. Walau tak cukup bisa dibilang musik-musinya keras menghentak, namun cukup terasa kuat walau ada balad dan ngedance nya. Pokoknya telingaku nyaman dengar musik-musiknya, dan aku juga tak perlu terengah-engah mengikuti nada-nada lagunya. Entah kalau menurut para kritikus musik, jenis musik t. A. T. u ini masuk kategori apa, akupun juga bukan penikmat musik jenis tertentu, asal dalam satu Album ada lebih dari 4 lagu yang enak didengar, akan masuk daftar aku suka :-D

Isu Lesbian, awalnya begitu kuat melekat pada grup ini. Banyak sekali pro dan kontra mengenai t.A.T.u. Akan tetapi, seiring dengan beberapa fakta yang mengarah bahwa imej lesbi itu hanya isapan jempol seperti lagu-lagu mereka yang memang mempunyai lirik yang provokatif dan berbau lesbi tetapi seluruh lagu mereka diciptakan oleh orang lain sehingga adalah hal yang sangat tidak masuk diakal jika lagu-lagu tersebut benar-benar merupakan ekspresi dari kepribadian mereka. Menyadari bahwa masyarakat semakin meragukan isu lesbi ini, pada akhirnya duet t.A.T.u. menyatakan bahwa imej lesbian tersebut hanyalah strategi pemasaran dari manajemen t.A.T.u. pada acara "The Anatomy of t.A.T.u." yang ditayangkan pada bulan Desember 2003 di salah satu stasiun televisi Rusia.

Tahun 2004, t.A.T.u. mengalami masa kekosongan setelah berpisah dari produser mereka. tahun 2005, mereka merilis "Dangerous and Moving" dan "Lyudi Invalidy". Selama 2006, t.A.T.u. merilis album kompilasi dan berspekulasi setelah negosiasi kontrak mereka dengan Universal Music berakhir. Album ke-3 yang berbahasa Rusia, berjudul "Upravlenie Otbrosami" diharapkan rilis April 2008, sementara album ke-3 yang berbahasa Inggris diharapkan rilis sebagai soundtrack untuk film "Finding t.A.T.u.".

GOMENASAI, salah satu lagu di album dangerous and moving, dan merupakan favoritku.
..
What I thought wasn’t mine
In the light
Wasn’t one of a kind
A precious pearl

when I wanted to cry
I couldn't cause I
Wasn’t allowed

gomenasai
For everything
gomenasai
I know I let you down
gomenasai till the end
I never needed a friend
Like I do now

What I thought I was a note
So innocent
Was a delicate doll
Of Porcelain

When I wanted to call you
And ask you for help
I stopped myself

gomenasai
For everything
gomenasai
I know I let you down
gomenasai till the end
I never needed a friend
like I do now

What I thought was a dream
A mirage
Was as real as it seemed
A privilege

When I wanted to tell you
I made a mistake
I walked away

gomenasai
For everything
Gomenasai
gomenasai
I never needed a friend
Like I do now
gomenasai
I let you down
gomenasai
gomenasai
gomenasai till the end
I never needed a friend
Like I do now

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mangir (sebuah naskah drama-Pram)

Wisata Selorejo (Blitar-Malang)

Salah Kedaden.