Pantai Serang Blitar


Perjalanan saya kali ini dengan Tim Monev kantor tempat saya bekerja. Kali ini, kami memilih Pantai Serang di sela waktu bekerja kami. Ini bagian enak bekerja dengan model pekerjaan saya, bisa jalan-jalan, bagihan tidak enaknya, kadang kami harus bekerja di saat orang liburan atau saat weekend bahkan tak jarang kami masih bekerja saat kebanyakan orang sudah bergurau dengan mimpinya. Tetapi begitulah, kami hanya mencoba memanfaatkan waktu dengan baik, bekerja dapat dan otak juga rileks. Menyenangkan. 

Pantai Serang ini tidak jauh dari kota Blitar, hanya sekitar 1,5 jam perjalanan atau kurang lebih 35 km dari pusat kota. Kami mengambil rute melewati Sutojayan, karena kebetulan kegiatan kami sedang berada di kecamatan tersebut. Pantai ini terletak di desa Serang Kecamatan Panggungrejo, sebelah timur selatan kecamatan Sutojayan, masih pada wilayah Blitar Selatan. Jalan menuju pantai relatif mudah dan cukup lebar dan lengang, apalagi jika dibandingkan rute jalan ke pantai-pantai lain yang ada di Blitar Selatan semacam Pantai Pangi atau Pantai Tambakrejo. Bahkan kami sempat berhenti dan berselfie bersama saat perjalanan, karena tidak tahan terhadap hijaunya pemandangan kiri kanan jalan.
Pinggir jalan perjalanan menuju Pantai Serang
Pantai Serang ini terkenal dengan ombaknya yang juga menjadi ciri khas pantai-pantai daerah selatan. Pantainya tergolong bersih dimana pada satu bagian seperti berbatas hijaunya perbukitan dengan cadas karang yang kokoh, sedang pada sisi lain berbatas karang menjulang dan karang yang membentuk deret dinding yang melengkapi gambaran dinginnya pantai. 


Rute yang cukup mudah, dan tidak terlalu jauh dari pusat kota, menurut saya memberi nilai lebih dan membuat pantai ini layak untuk dikunjungi. Tempatnya cukup tenang dan bersih. Jika ingin merenung atau menunggu matahari terbenam cukup recommended. Apalagi yang gemar memotret atau di potret, tempat ini bagaikan surga. Foto-foto yang saya pasang di blog ini, hanya kami ambil dari foto HP masing-masing dan tanpa edit. Dan hasilnya, inilah surga. 





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wisata Selorejo (Blitar-Malang)

Salah Kedaden.

Rahuvana Tattwa